JOIN KLUB PECINTA RENANG

Kamis, 09 Maret 2017

MENGAPA BANYAK ORANG "MALAS " BERENANG ?

MENGAPA BANYAK ORANG "MALAS " BERENANG ? 

 

 Renang memiliki banyak sekali manfaat, namun tak semua orang tergerak untuk renang secara teratur. Padahal, di negara maju, renang sudah menjadi aktivitas rutin banyak orang. Mereka sangat sadar bahwa dibalik aktivitas renang terdapat banyak sekali manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh fisik. 


Renang amat penting untuk memperkuat organ tubuh, terutama jantung dan paru-paru. Dua organ ini sangat teroptimalisasi ketika melakukan aktivitas renang. Jantung akan berdetak jauh lebih kencang karena aktivitas tubuh di atas permukaan air memaksa jantung untuk memompa darah jauh lebih keras lagi. Efeknya? 

 

Tubuh menjadi lebih segar dan sehat sekali. Untuk organ paru-paru juga sama. Paru-paru menjadi lebih responsif dan menyedot oksigen lebih banyak lagi hingga kualitas O2 dalam darah menjadi lebih baik. Saat renang, O2 yang dihisap menjadi lebih besar karena saat renang, tubuh memerlukan pernafasan yang lebih banyak dan sering.

 

Ini juga memperkuat organ paru-paru secara signifikan. Bukan hanya jantung dan paru-paru saja yang teroptimalisasi saat renang, otot-otot tubuh juga makin kuat dan bugar. Otot sangat penting untuk menegakkan tubuh, sehingga tubuh akan kuat untuk berjalan.

 

 Berapa banyak orang yang ototnya tidak terlatih baik hingga lemah dan akhirnya menderita kelumpuhan secara permanen. Jika sejak awal sudah rajin renang, pasti akan tidak terlalu parah. Jika setiap orang tahu manfaat dibalik renang yang begitu banyak maka mkotivasi untuk rutin renang mungkin lebih baik. 

 

Lihatlah di mesin pencari tentang manfaat renang maka akan kita temui beberapa manfaat, diantaranya renang bisa meningkatkan kelenturan tubuh, membakar kalori lebih banyak, mengurangi gejala asma, menurunkan kolesterol, mengurangi stress hingga membuat awet muda.

 

 Jadi, jangan malas lagi kita untuk (belajar ) renang, dan melakukannya secara rutin. Jika ada niat untuk membuat kolam renang, janga terburu-buru dulu, segera berkonsultasi dengan beberapa kontraktor kolam renang dan pilihlah yang bisa memberikan garansi terbaik ( terlama ) untuk anti bocornya. Selamat belajar (lagi) renang dan rutin berenang. 

FORMULIR KONSULTASI GRATIS

 

1 komentar:

  1. Renang memang memiliki 1001 manfaat tapi kenapa banyak orang yang malas untu (belajar) renang ya? Cukup 3 kali dalam seminggu sudah cukup untuk membuat tubuh kita sehat dan bugar

    BalasHapus