JOIN KLUB PECINTA RENANG

Selasa, 14 Maret 2017

APA YANG MENYEBABKAN KOLAM RENANG MUDAH BOCOR?

Solusi kolam Renang Bocor
APA YANG MENYEBABKAN KOLAM RENANG MUDAH BOCOR?

Para pemilik kolam renang risau tentang kolam renangnya karena tetangga sebelah banyak yang bocor. Sebenarnya faktor apa saja yang menyebabkan kolam renang menjadi bocor? Apa solusinya agar kolam renang awet hingga puluhan tahun?


Kontraktor kolam renang terbaik selalu memberikan solusi terbaik. Ini prinsip pertama. Sebagai kontraktor kolam renang yang sudah berpengalaman puluhan tahun, tentu kita bisa menyimpulkan apa saja yang membuat kolam renang menjadi bocor.

 

Ada banyak faktor. Faktor yang paling banyak terjadi adalah kualitas pengecoran ditahap awal. Ini yang menentukan apakah sebuah kolam renang itu bisa bertahan selama bertahun-tahun atau hanya setahun lalu bocor.

Baca juga :

Mengapa pengecoran penting? Itu pertanyaan yang super bagus. Dalam ilmu kolama renang, proses pengecoran adalah fase terpenting, karena kualitas daya tahan kolam ada pada fase ini. Jika proses pengecoran kurang bagus, misalnya saat pengecoran ada kayu atau sejenis bahan yang ikut tercampur pada semen khusus, maka suatu hari nanti, kayu itu akan busuk dan melahirkan lubang.

 

Cor yang kurang bagus juga akan membuat daya tahan kola menjadi labil. Apalagi jika lokasi kolam itu berada pada daerah yang sering bergetar atau labil, maka kolam renang yang menggunakan finishing keramik akan mudah pecah dan retak. Sekali lagi tergantung dari banyak faktor.

 Baca juga :

Faktor lain seperti yang sudah dibahas, adalah pergerakan kulit bumi. Gempa bumi adalah musuh berat kolam renang. Banyak kolam hancur karena getaran bumi yang cukup keras, hingga keramik mengalami keretakan. Namanya juga keramik, tentu bisa goyang saat ada getaran.

 

Baca juga :

Faktor lain juga pemilihan bahan lekat. Ada banyak semen khusus kolam renang dan anda harus pastikan itu berkualitas terbaik. Kolam renang yang berada di pegunungan lebih rawan bocor karena pergerakan kulit bumi. Apalagi ada gunung yang masih aktif, maka lebih baik menggunakan liner dari pada keramik.

 

Sebenarnya jika mau dibahas satu persatu penyebab kebocoran kolam renang, tentu akan memakan banyak tempat. Intinya, dari pada pusing memikirkan pergerakan bumi, pergeseran lapisan tanah, getaran karena pembangunan jalan dan 1001 faktor penyebab kebocoran, lebih baik gunakan finishing membrane liner yang terpercaya. Masalah selesai.


1 komentar:

  1. KEBOCORAN ITU SANGAT ERAT KAITANNYA DENGAN WADAH DIMANA AIR DISIMPAN. JIKA WADAHNYA BERKUALITAS TINGGI ( BAHANNYA BERKUALITAS ABGSU ) MAKA PELUANG TIDAK BOCOR LEBIH DARI 10 TAHUN SANGAT BESAR

    BalasHapus